Thursday 30 April 2015

Perbedaan Windows 10 Dengan Windows 8

Perusahaan perangkat lunak komputer, Microsoft sudah meluncurkan sistem operasi terbarunya Windows 10 di Washington Rabu (21/1) waktu setempat. Dikutip dari laman  PC Pro, Microsoft menyebut peluncuran Windows 10 merupakan langkah perbaikan pada sejumlah kesalahan saat merilis Windows 8.
Sebelumnya, perusahaan yang dirintis Bill Gates itu memang telah melakukan pembaruan untuk memperbaiki Windows 8 menjadi versi 8.1. Namun, ternyata banyak pengguna yang masih lebih menyukai Windows 7.

Lantas, apakah perbedaan antara Windows 10 dengan Windows 8? Berikut lima perbedaan antara sistem operasi Windows 10 dan Windows 8;

1. Kembalinya Start Menu
Dari liputan tentang Windows 10 Technical Preview diketahui bahwa Microsoft kembali menghadirkan Start Menu di Windows 10 dengan beberapa pembaruan fitur yang menarik. Start Menu sangat dirindukan oleh pengguna setelah fitur ini hadir di Windows 7.

2. Multitasking
Saat menggunakan Windows 10, pengguna dapat mengoperasikan fitur Snap Assist yang memungkinkan untuk membuka 4 aplikasi dalam satu jendela (window). Pengguna dapat menciptakan ruang kerja yang rapih dan memastikan aplikasi yang masih diperlukan tetap berjalan.

3. Cortana
Cortana sebenarnya telah hadir di Windows Phone 8.1 untuk sejumlah negara. Microsoft  berharap asisten digital itu akan mampu meningkat fungsinya sebagai asisten untuk membantu pengguna dalam kegiatan sehari-hari. Terintegrasinya Cortana ke Windows 10 bakal membuka peluang untuk mengubah cara seseorang berinteraksi dengan komputer dan meningkatkan produktivitasnya.

4. Selamat tinggal Internet Explorer, Selamat datang Spartan
Akhirnya Microsoft menutup browser Internet Explorer dan menggantikannya dengan Spartan. Browser baru yang terpasang di Windows 10 itu memiliki tampilan desain yang lebih ringan seperti Chrome dan Firefox.

5. Kesinambungan via Continuum
Continuum di Windows 10 akan membuat sistem operasi itu secara otomatis beradaptasi dengan tipe perangkat yang digunakan, baik perangkat berbasis layar sentuh atau via keyboard dan mouse. Dengan demikian, lewat Windows 10 maka berbagai tipe pengguna akan mendapatkan tampilan antarmuka (user interface) familiar.



1 comments:

Unknown said...

tidak sabar lagi nunggu windows 10,biar bisa update.

Post a Comment

Copyright © 2014 actions achat. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.