Sunday 15 March 2015

Ketagihan Main Game Clash Of Clans,Programmer Bikin Robot Untuk Bermain

Game Clans of Clans memang membuat banyak pemainnya jadi ketagihan, saking bikin ketagihannya, beberapa pemain sampai menghabiskan puluhan juta sebulan, bahkan di Indonesia sampai ada ditangkap karena mencuri burung akibat ingin main terus terusan.
Nah, programmer yang bernama Mark Petzold punya cara yang cerdik untuk untuk main Clash of Clans. Mahasiswa yang berlatar belakang elektro dan robotik ini membuat robot untuk menggantikan dia main Clash of Clans.

Dibangun menggunakan komponen lego, Robot yang dibuat ini mampu melakukan beberapa tugas yang berulang-ulang seperti mengambil loot dan mengetuk layar secara rutin agar tidak diserang lawan. Mark sendiri membangun set instruksi robot ini menggunakan program EV 3 – Mindstorm yang bisa diunduh di sini.


Tertarik dengan robot ini, beberapa netizen bahkan menawarkan jutaan rupiah membeli robot ini. Namun Mark  sepertinya kurang tertarik mengkomersilkan ciptaannya ini. Padahal rasanya, ada banyak pemain yang mau mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk ciptaannya ini.


Sayangnya program ini memiliki keterbatasan karena harus diprogram ulang jika layout base berubah. Hal ini dikarenakan program EV 3 tidak bisa “melihat” layar, namun hanya mengingat lokasi. Untuk menjadikan robot ini bisa main dengan sendirinya, rasanya harus menggunakan perangkat pengenalan citra dan kecerdasan buatan yang jauh lebih rumit untuk dibuat.

Untungnya, beberapa programmer menemukan cara yang lebih sederhana, memanfaatkan emulator android seperti bluestack, ada beberapa program seperti Lazypressing yang membuat bot otomatis untuk menyerang, membangun pasukan, mengumpulkan loot dan banyak hal lainnya.

Tidak perlu Robot Lego, Beberapa Bot Bisa Gantikan Main Clash of Clans untuk Kamu

Lazypressing bahkan cukup cerdas untuk melakukan raid secara otomatis, termasuk mencari lawan yang bertipe base farmer atau memiliki banyak loot. Bahkan beberapa pengguna program ini memuji efektivitas dari bot ini.


Via Duniaku


0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 actions achat. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.